Sabtu, 12 September 2009

PMII Warnai Pelantikan DPRD Kab. Blitar

”PMII Blitar melakukan aksi damai seruan moral menginggatkan agar para anggota dewan terpilih tidak lupadengan janji yang telah terucap. dalam menyambut pelantikan tersebut yang dilaksanakan tanggal 27 agustus 2009 para demonstran juga melakukan sholat hajat di Bundaran Lovi. Mereka memohon agar anggota DPRD mampu mengemban amanat rakyat.”


Fungsi DPRD adalah penyambung aspirasi rakyat dan juga legislasi. Tentu banyak rakyat telah memberikan kepercayaan kepada mereka agar dapat menyampaikan aspirasinya. Dalam berkampanye tentunya para anggota dewan terpilih telah memberikan janji kepada rakyat berupa kesejahteraan. baik janji itu saat orasi kampanye maupun secara tertulis di pamflet-pamflet. Tentunya mereka harus menepati janji mereka. Untuk itulah PMII Blitar merasa mempunyai tanggung jawab untuk mengingatkan kepada anggota dewan yang akan dilantik agar tidak lupa terhadap janjinya.

Aksi damai yang dilakukan di Bundaran Lovi oleh PMII Blitar dalam menyambut pelantikan anggota DPRD kab. Blitar berlangsung penuyh khidmad walaupun ada sedikit kendala dalam masalah teknis. Walaupun dalam keaadan berpuasa tidak membuat semangat kendur.
Dalam aksi kali ini para aktivis PMII melakukan teatrikal yang menggambarkan kondisi keadaan masyarakat saat ini. Bahwa masyarakat sekarang masih jauh dari sejahtera. Banyaknya anak terlantar dan penganguran merupakan salah satu masalah yang harus segera ditangani. Aksi Damai yang dlaksanakan mulai Pukul 14.30 WIB sampai Jam 16.30 ini disela-sela orasinya juga melakukan sholat hajat bersama untuk memohon agar para anggota dewan mampu menjalankan tugas-tugasnya dan tidak membohongi rakyat.

Aksi Damai kali ini PMII meminta agar DPRD kab. Blitar yang akan dilantik agar mewujudkan janji-janji politiknya saat pemilu legislatif, menjalankan tugas pokok dan fungsinya lima tahun ke depan dengan baik, jujur, bersih, dan amanah, juga selalu berpihak kepada kepentingan rakyat, dan tidak melakukan korupsi dalam bentuk apapun. Serta mengajak seluruh elemen masyarakat Blitar untuk selalu memantau kinerja DPRD kab. Blitar.

Nur Muchlisin selaku Kordinator Umum saat diwawancarai mengatakan, ”Kami merasa perlu untuk jalan karena kita tahu semua bahawa anggota DPRD kadang melupakan janjinya. Untuk itu kami melakukan seeruan moral dengan melakukan aksi damai dengan menyerukan bahwa Anggota DPRD harus menepati janjinya yang telah di janjikan kepada seluruh masyarakat Blitar, selalu menjalankan tupoksinya dengan jujur dan bersih, selalu memihak kepentingan rakyat, dan untuk tidak melakukan korupsi dalam bentuk apapun karena kami akan selalu berperan aktif mengawal kinerja anggota dewan. Dan juga kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu ikut memantau DPRD Kab. Blitar lima tahun ke depan.” (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar