Sabtu, 12 September 2009

KUNCI SUKSES

KUNCI SUKSES
opini

By :Ervika*
Ketika mendengar satu kata sukses pasti dalam hati kita akan kagum, kapankah kita akan sukses? Sudahkah kita melakukan sesuatu untuk menuju sukses?
Tidak mudah memperoleh sukses itu, memang kalau hanya berucap saja itu sangat mudah, tapi apa yang harus kita lakukan? Apa hanya berdiam diri saja? Tidak, usaha harus dilakukan semaksimal mungkin dengan diiringi dengan doa dan ridho orang tua.
Rasa optimis akan berhasil juga dan sangat di butuhkan untuk memacu semangat kita agar menggebu-nggebu.
Putus asa biasanya hinggap tiba-tiba di hati kita tanpa ragu-ragu . hapus saja rasa itu, karna hanya akan hanya mencelakakan. Ada pepatah mengatakan “ FAILURE IS A MISFOR TUNE BUT REGRET IS A CATASTROPHE”. “Kegagalan adalah celaka kecil dan putus asa adalah celaka besar”.
Juga jangan pernah menyerah kalaupun pernah gagal. Gagal adalah sukses yang tertunda, bukannya tidak bis sukses, berfikirlah positifbahwa suatu hari keinginanmu akan tercapai jangan takut untuk melangkah maju. “ don’t be afraid it you only failed once edision have failed ten thousand times before he succes ded in making in electeric lamp”. “ jangan cemas kalau baru gagal sekali edison gagal sepuluh ribu sebelum berhasil menyempurnakan bola lampu pijarnya.
Bisa di bayangkan betapa sulitnya bola lampu pijar sampai-sampai orang pintarpun gagal sampai 10.000 X, tapi dia tidak menyerah, akhirnya jadilah lampu pijarnya yang sampai sekarang di manfaatkan orang tak terkecuali kita.
Jangan menghiraukan kata-kata orang, karena orang yang tidak suka akan mencela. Yang suka akan membaik-baikkan, anaing menggonggona kafilah berlalu.
Kita sebagai mahasiswa yang mengambil jurusan agama sebaiknya mengerti mengenai sifat yang tidak di sukai Tuhan, salah satunya sifat iri hati, karena iri hati akan membusukkan tulang, membuat hidup tak nyaman. Tidak usah membuang waktu sedetikpun untuk memikirkan orang yang kitabenci apalagi orang itu menjelekkan kita di belakang kita, hanya akan membuat berantakan dan itupun akan sia-sia. Lebih baik berusaha dan memohon agar diberi selalu kekuatan untuk maju agar sukses dekat dengan kita.
“ love your God so that the would stay with you obedient for you lord, and he would show the secret of the eternal truth “. “ cintailah Tuhanmu dan ia akan tinggal denganmu, taatilah Tuhanmu dan ia akan memperlihatkan kebesaran-Nya. Semoga sukses....”GOOD LUCK”.
*Mahasiswi reguler semester 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar